AMERICAN DRILL

American drill adalah jenis kain drill yang sama lembut seperti japan drill, hanya saja lebih kaku. American drill juga terbuat dari campuran katun dan polyester dengan serat yang lebih kecil dari japan drill. Seperti bahan drill lainnya, american drill memiliki tekstur yang halus, serta dapat menyerap air dengan baik sehingga adem saat dipakai. Tapi secara kualitas dan harga, american drill masih di bawah japan drill.

JAPAN DRILL

Kain dengan kualitas tinggi yang memiliki dimensi relatif stabil terhadap lipatan dan penyusutan. Kain ini banyak diminati dan sering digunakan untuk bahan kemeja, seragam maupun jaket. Seragam yang dibuat umumnya adalah seragam lapangan karena Japan drill memiliki karakteristik lebih kuat dan tebal dibandingkan jenis kain lainnya. Kain ini juga cocok untuk yang sering berkeringat tetapi perlu kondisi dingin / adem. Biasanya kain japan drill dipakai untuk seragam kantor untuk perawat dan seragam kantor perusahaan. Kain ini cukup populer karena memiliki kelebihan tersendiri.

Karakteristik kain ini adalah permukaan kainnya lebih lembut. Komposisi kain Japan drill memiliki serat benang yang tebal namun tetap adem. Kemudian kain ini mampu menyarap air cukup baik. Nagata drill didominasi oleh katun daripada polyester. Hal inilah yang membuat nyaman untuk digunakan. Bahan ini yang paling sering dipakai untuk pesanan kemeja para customer. Umumnya mahasiswa yang menggunakan bahan ini untuk seragam, kemeja, PDL, Korsa dan lainnya.

Kualitas dan harga kain drill menyesuaikan dengan bahan dasarnya, semakin banyak kadar katunnya maka harganya semakin mahal. Biasanya jenis kain Japan Drill mempunyai komposisi bahan katun lebih banyak dan lebih sedikit polyester, sehingga lebih nyaman ketika dipakai. Lebar kain drill yang dijual di pasaran biasanya 1,5 meter (sekitar 58 inchi).

Inovasi terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar, kontrol kualitas yang sangat ketat dan sistem kerja diawasi oleh sumber daya manusia yang kompeten dan teknologi yang terus dikembangkan. Pada akhirnya akan menghasilkan produk yang berkualitas secara konsisten stabil yang memenuhi standar internasional.

POLIESTER DRILL

Karakteristik kain ini adalah permukaan kainnya agak kasar dengan komposisi kain didominasi bahan poliester sehingga kurang bisa menyerap air. Biasanya bahan ini digunakan untuk hem/seragam dengan budget rendah karena kualitasnya juga tidak sebagus japan drill maupun american drill.

 

COMBED 20,24, 30

Bahan katun combed dibuat dari 100% serat kapas murni. Bahan combed memiliki karakteristik yang halus, nyaman, dingin dan menyerap keringat ketika dikenakan. Tentunya hal ini membuat katun combed sangat cocok digunakan pada negara dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Kain combed memiliki serat benang yang halus sehingga ketika dijadikan pakaian akan tampak lebih rata dan rapih. Di pasaran sendiri tersedia beberapa jenis kain combed yang dibedakan berdasarkan jenis benang yang digunakan dan setting gramasinya (gr/m2).

Dalam artikel ini akan dibahas tentang 3 varian combed, diantaranya adalah combed 20s, 24s dan 30s. Hal yang membedakan dari ketiganya adalah tingkat ketebalannya, kain 20s merupakan yang paling tebal sementara 30s paling tipis.

Jenis bahan kain kaos yang menjadi favorit para pelaku usaha distro adalah cotton combed 20s, karena selain harga yang murah, kain ini juga sangat nyaman ketika digunakan.

CARDET 20,24,30

Cardet merupakan kain yang memiliki serat benang kurang halus jika dibandingkan dengan combed. Karena itu pakaian yang dihasilkan dari cotton cardet menjadi kurang rata dan halus. Bisa dibilang, kain cardet adalah KW 1 dari combed.

POLYESTER

- Poliester super DK

Polyester merupakan jenis bahan yang terbuat dari serat sintesis atau buatan (dari hasil minyak bumi) untuk dibuat bahan berupa serat fiber poly dan yang untuk produk plastik berupa biji plastik. Dibandingkan katun, kain jenis ini lebih tipis, agak kasar, dan tidak bisa menyerap keringat sehingga sangat panas ketika dikenakan.

- Poliester SK

Baan ini mirip dengan poliester super DK perbedaanya hanya dalam ketebalan kain dan serat poliester SK hanya 1 lapis, sedangkan DK 2 lapis.

KAIN LAINNYA

- Hyget

Hyget terbuat dari plastic  dan sangat tipis maka tak aneh harganya sangat murah. Bisa dibilang kurang layak dan nyaman untuk dijadikan sebuah pakaian kaos.  Biasanya pembuatan kaos murah dengan jumlah massal dan keperluan kampanye menggunakan kaos bahan ini.

- CVC

Hyget adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga cenderung menyerap keringat.

- Lakos Katun

Kain Lacoste adalah jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat kaos polo/kerah/wangki. Pada jenis katun tentu lebih menyerap keringat, lembut, dan nyaman dipakai.

- Lakos Poliester

Kain Lacoste adalah jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat kaos polos/kerah/wangki. Berbeda dengan jenis katun, bahan poliester kurang menyerap keringat, agak kasar, dan kurang nyaman dipakai.

- Adidas

Bahan kain ini memasang biasa digunakan untuk produk olahraga, termasuk jaket yang dikhususkan untuk berolahraga. Kelebihan Jenis Bahan Adidas : tebal, tidak panas, mudah menyerap keringat, halus, dan tidak berbulu

- Fleece

Jenis kain Fleece dikenal sebagai salah satu jenis kain tekstil yang memiliki karakteristik lembut, hangat, dan sedikit berbulu. Selain digunakan untuk pembutan jaket outdoor, kain Fleece juga banyak digunakan untuk perlengkapan rumah tangga seperti selimut dan bedsheet. Kelebihan Jenis Bahan Fleece: Lembut, Hangat, Sedikit Berbulu, Cepat Kering, breathability, dan elastis

- Dri-fit

Sebenarnya dri-fit terbuat dari campuran polyester, spandex dan nilon. Seperti kebanyakan bahan lain, dri fit memiliki sifat lentur dan padat. Kaos dengan bahan dri-fit seringkali digunakan untuk olahraga dengan aktifitas penggunaannya agar tetap kering.

JASA JAHIT


Kami menerima pesanan mulai dari pembuatan: - Kaos oblong
- Kaos krah
- Kaos lengan panjang
- Hem
- Jaket
- Celana training
- Jersey
- Tottebag
- CMT